4 Alasan IDN Live Bikin Kamu Betah Lama-lama Live Streaming di IDN App

IDN Live

Banyak konten video bertebaran di media sosial, karena memang banyak peminatnya. Saat senggang atau jeda sedikit dari aktifitas harian, ada keinginan membuka smartphone (ponsel pintar) untuk melihat-lihat video. Hal itu sekarang sudah menjadi kebiasaan. Karena itulah, semakin hari perkembangan konten digital dalam bentuk video ini mengalami transformasi yang luar biasa cepat.

Setelah booming adanya vlog, reel, atau video-video pendek. Kini, mulailah muncul konten live streaming yang banyak diminati. Selain Instagram, TikTok, Youtube dan media sosial lain, IDN Media pun meluncurkan fitur live streaming bernama IDN Live.

IDN Media bergerak cepat mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan fitur live streaming. IDN Live ini yang bisa diakses melalui IDN App sebagai jawaban bagi masyarakat Indonesia yang berminat menjadi streamer (orang yang melakukan Iive streaming) dan penontonnya yang menyaksikan live streaming. Terutama bagi kalangan millenial dan gen Z.

IDN Live ini bakalan membuat kamu betah lama-lama Live Streaming di IDN App, ada 4 alasan yang harus kamu tahu yaitu:

1.      Live streaming gratis

Kamu yang hobi nonton live streaming tidak perlu cemas kalau berhubungan dengan materi. IDN Live bisa ditonton secara gratis alias tidak berbayar. Pastikan saja kamu sudah mendownload IDN App, karena IDN Live bisa diakses dari IDN App.

2.      Fitur-fitur menarik di IDN Live

Fitur apa saja yang ada di platform live streaming IDN Live? Pasti nggak akan kalah dari platform lain. Langsung saja kamu baca ini.

a.      Konten live streaming beragam

 

IDN Live

Konten live streaming yang kamu tahu apa saja? 

Dalam live streaming, konten dibuat dengan menampilkan kegiatan yang direkam secara langsung melalui kamera. Mungkin kamu sudah familier dengan live streaming tentang gaming seperti main bareng (mabar) game online. Platform e-commerce pun sering menampilkan live shopping. Kamu yang suka belanja online pasti tahu nih. Namun, IDN Live memiliki konten live streaming lebih bervariasi.

Para streamer di IDN Live memiliki topik yang berbeda-beda. Latar belakang keahlian dan profesi streamer yang beragam membuat konten-konten yang dimunculkan memiliki ciri khas tertentu dari streamer-nya.

Beberapa konten yang akan kamu temui diantaranya konten komedi, cooking, ngobrol bareng artis, tutorial makeup, sharing-sharing tentang apapun misalnya parenting, dan mental health karena ada tanya jawab juga dengan psikolog. Kamu juga bisa lihat ada lelang barang dan banyak konten lainnya. Kamu bisa cek sendiri kalau penasaran. Sering juga ada hadiah untuk penonton IDN Live di acara live streaming.

 b.      Virtual Gift

IDN Live

 

Live streaming itu disukai karena adanya interaksi secara real dengan streamer. Biasanya fitur live chat yang digunakan untuk berinteraksi. Respon dan pesan pun langsung dibalas oleh streamer. Konten yang ditampilkan juga minim proses editing sehingga lebih natural.

Nah, IDN Live tidak hanya menampilkan fitur live chat, tetapi juga penonton bisa memberikan Virtual Gift bagi streamer. Virtual Gift ini suatu bentuk apresiasi untuk streamer dari penonton. Streamer pun bisa melihat akun pemberi Virtual Gift. Jika, kamu berharap streamer favorit kamu menyapa atau mengucap terima kasih, coba saja berikan Virtual Gift yang banyak.

Virtual Gift di IDN Live apa saja? Penasaran pasti, kan? Streamer bisa dapat Virtual Gift berupa makanan nusantara (rawon, sate), hewan (komodo, cendrawasih), dan barang mewah (jet pribadi, motor sport), serta Virtual Gift lainnya.

c.      Pilihan pembelian Gold

IDN Live

 

Gold ini bisa kamu dapat saat sign up atau mendaftar di IDN App. Selain itu, kamu juga bisa top up atau membeli Gold dengan sistem pembayaran yang disedikan Google Play atau App Store.

Fungsi Gold ini untuk memberikan Virtual Gift pada streamer. Bila kamu ingin banyak memberikan Virtual Gift berarti harus memiliki Gold yang banyak. Namun, kamu tidak perlu cemas karena jumlah Gold yang dibeli bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Ada banyak pilihan jumlah Gold yang tersedia.

 3.      Cara penggunaan fitur IDN Live mudah banget

 

IDN Live

Kamu dapat menonton semua tayangan IDN Live, hanya dengan download aplikasi IDN App melalui Google Play Store atau App Store. Setelah IDN App sukses terdownload. Kamu log in dahulu, barulah kamu akan menemukan menu IDN Live di Home IDN App. Terus langsung saja, kamu bisa pilih live streaming yang ingin kamu tonton.

4.      Siapa pun berkesempatan menjadi streamer

IDN Live

 

Ada kabar baik buat kamu yang suka tampil di depan kamera dan memiliki rutinitas atau hobi yang tidak biasa. Kamu bisa juga loh menjadi streamer di IDN Live. Kebetulan, IDN Live sedang membuka kesempatan bagi streamer baru.

Supaya kualitas dari konten IDN Live tetap terjaga, maka streamer baru akan melalui tahap kurasi dan seleksi. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, langsung isi aja formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. IDN Live akan menghubungi kamu untuk menjelaskan proses selanjutnya dengan satu syarat yaitu kamu sudah memenuhi kriteria IDN Live. 

Yuk, cobain daftar menjadi streamer. Siapa tahu kamu bisa menjadi streamer favorit penonton IDN Live nantinya.

5 komentar:

  1. Adanya virtual gift ino terobosan baru agar lebih hidup live streamingnya. Kan asyik bisa langsung saling sapa

    BalasHapus
  2. penasaran dg virtual gift-nya, kayak nyawer gitukah? wkwk. streamer bikin video berpart2 aja, biar byk yg ngasih VG

    BalasHapus
  3. Penasaran konten komedinya IDN live kayak apa ya? Apa semacam podcast? Apa stand up comedy?

    BalasHapus
  4. buat yang suka live streaming ini pastinya senang banget ya dengan fitur terbaru dari IDN App ini soalnya bisa nonton live streaming gratis

    BalasHapus
  5. Suka banget sama fitur virtual giftnya, kita bisa bgasih apresiasi ke idola kita lewat virtual gift. kereen

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.