Ngopi sore di Jati Kopi, Dago yang Cozy

Windrayu.com, Bandung - Kopi sebenarnya bukan minuman yang aku wajibkan minum. Tidak seperti sebagian orang yang senang sekali menikmati kopi saat pagi atau pun sore hari. Bertanya mana kopi yang enak, bagi lidah perasaku sepertinya tidak bisa membedakannya. Namun, kenapa aku datang ke sini? Tidak biasa bukan. 

Hot Latte & Hot Milk Chocolate
Photo credit by Michelle A N C

Datang ke cafe seperti ini selain untuk duduk santai, pasti ingin mendiskusikan sesuatu. Tidak selalu menu yang dicari, tetapi sewaktu-waktu hanya ingin tempat untuk duduk yang nyaman sambil membicarakan hal-hal misalnya tentang hidup, masa kini, atau pun masa-masa nanti. Ringkasnya membahas pekerjaan yang kadang diselingi gosip ringan supaya tetap bisa menikmati suasana.

 Lokasinya di mana?

Jumat sore minggu kemarin sepulang dari mengunjungi dosen pembimbing saat kuliah dulu dan kebetulan hujan deras baru saja reda. Aku dan teman seperjuangan memutuskan menikmati santap sore di warung tenda. Setelah itu, sebelum pulang kami mampir dulu ke Kopi Jati. Lokasinya di Jl. Ir. H. Djuanda No 10, Dago Bawah, Bandung.

Lokasi Kopi Jati

Tempatnya nyaman nggak?

Bisa kamu lihat tempatnya cozy, kan. Sekadar buat nongkrong dan duduk santai nyaman banget. Ada ruangan indoor dan juga ada outdoornya. Meja kursinya macam-macam. Pilih aja sesuai dengan yang kamu suka buat duduk santai. Meskipun tidak begitu besar dan minimalis, tapi cukup untuk menampung beberapa pengunjung


 

Menu unggulannya apa?

Namanya juga tempat ngopi ya, pasti menu unggulannya kopi, tapi ada menu roti juga. Namun, karena aku baru sekali ke situ, kurang tahu juga sih yang paling recomended apa? Kamu bisa cek di daftar menunya aja, bisa pilih sesuai selera kamu kalau nanti berminat untuk mampir ke Jati Kopi.

Menu Jati Kopi

Kalau pesanan aku sendiri kemarin itu nyoba Hot Latte. Padahal biasanya kalau aku datang ke tempat ngopi pesannya pasti Chocolate. Namun, waktu itu lagi ingin nyobain kopi Latte. Selama ini bukannya aku nggak mau minum kopi sebenarnya. Suka susah tidur aja. Dan benar sih malamnya susah tidur, tapi karena butuh buat begadang. So, It's okay. 

Kali itu giliran temanku yang pesan Hot Milk Chocolate. Terus ada satu lagi temanku yang penikmat kopi, dia memesan Kopi Jati. Kami datang ke sini bertiga. Dia si penikmat kopi bilang setelah menyeruput Kopi Jati pesanannya, "Ini baru namanya kopi."


Sore itu, sampai Jati Kopi tutup, kami menghabiskan waktu di sana. Nongkrong produktif ya, sambil rapat soalnya, hehehe...

Jadi, apa kamu penikmat kopi juga? Atau hanya sepertiku yang bisa sesekali mencoba, tapi tidak mengharuskan meminumnya setiap hari.

[W.Y]

12 komentar:

  1. Ka windra nemu aja tempat2 keren 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena punya teman yang suka kulineranjuga,hehe

      Hapus
  2. Aku coffee lover 😍 kopi favorit aku capuccino, biasanya ditemani oleh donat atau croissant 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. teman ngopi itu cocok ya sama donat dan cemilan lain

      Hapus
  3. Seringnya bilang ngopi, tapi yang dipesen coklat, matcha atau yang lainnya wkwkkw. keren banget tempatnya, pilihan menunya juga beragam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya sih tempat ngopi, tapi sedia yang lain juga, jadilah beli yang lain ya ka..

      Hapus
  4. suasananya asyik dan bener2 cozy ini mah, aku mupeng bisa ke bandung semoga kesampaian ya ..aamiin

    BalasHapus
  5. Saya juga suka kopi, tapi bukan kopi hitam melainkan kopi mix gitu. Cuma untuk nongkrong di kedai kopi masih jarang banget, kayaknya seru nih, apalagi sambil rapat atau membahas hal penting di suasana yang santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak makanya kalau orang lagi deal-dealan sesuatu suka di cafe atau tempat makan...

      Hapus
  6. Aku bukan penggemar fanatik kopi juga. Minum kopi kalau lagi pengen aja itu juga kopi kekinian. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya minum kopi, kalau lagi butuh... butuh buat begadang..hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.